Iklan atas

Minggu, 10 Mei 2020

SEBAGIAN MANAQIB GURU H.AHMAD ZUHDIANNOR


SEBAGIAN MANAQIB GURU H.AHMAD ZUHDIANNOR

Guru kh.ahmad zuhdiannor atau yang lebih di kenal dengan sebutan "guru zuhdi".
Beliau dilahirkan di Alabio, 10 februari 1972.
Beliau adalah salah satu murid yang di didik oleh Al alimul Allamah Kh. Muhammad Zaini atau yang lebih dikenal dengan "guru izai" atau "guru sekumpul" Martapura.
Beliau adalah salah satu pemuka agama yang terkenal di kalimantan selatan lebih lagi di kota banjarmasin dan sekitar nya.
Beliau juga merupakan mustasyar Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama(PWNU)kalimantan selatan.
Beliau merupakan putra dari Muhammad bin Jafri dan Zahidah binti Kh. Asli. Ayah beliau merupakan ulama yang cukup terkenal di banjarmasin,sedangkan kakek beliau dari jihat ibu (kh.Asli) adalah tokoh ulama yang berada di Alabio hulu sungai utara.

Semasa hidup beliau selalu dipenuhi dengan belajar dan mengajar

Pendidikan pormal yang dijalani beliau hanya sampai tingkat SD, setelah itu beliau melanjutkan pendidikan ke Pesantren Al Falah banjarbaru yang di pimpin oleh ayah beliau sendiri pada masa itu.
Namun karena sering sakit-sakitan beliau berhenti dan melanjutkan pelajaran pada kakek beliau Kh.Asli di Alabio,adapun bidang ilmu yang dipelajari beliau dengan sang kakek yaitu ilmu tajwid,fiqih,tashrif,tauhid dan tasawuf.
Setelah kakek beliau wafat beliau melanjutkan pendalaman ilmu kepada, muallim syukur teluk tiram banjarmasin.disana beliau belajar tasawuf,fiqih,usul fiqih dan arudh. Setelah muallim wafat beliau meneruskan pelajaran kepada syekh Muhammad zaini(guru sekumpul).

diantara tempat beliau mengajar yaitu :
1. di pondok pesantren Al Falah sekitar dua tahun.
2. masjid jami'
3. rumah beliau sendiri 
4. di teluk dalam langgar darul iman
5. di sungai andai
6. Kota citra graha km.18
7. Masjid raya sabilal muhtadin

Bidang ilmu yang sering beliau ajarkan yaitu ilmu tauhid dan tasawuf dan menekankan betapa pentingnya membersihkan hati. Beliau juga konsisten dijalur agama,tidak ikut dalam politik seperti mendukung politisi tertentu dalam pemilu.
Beliau mengalami sakit dan didiagnosa mengalami kanker paru dengan diagnosis diferensial kanker kelenjar getah bening, Beliau sempat dirawat di rumah sakit Medistra jakarta.
Namun beliau dinyatakan meninggal dunia 2 mei 2020 dalam usia 48 tahun.
Jenazah almarhum diterbangkan dari jakarta menuju banjarmasin dan dimakamkan disamping kediaman beliau dibelakang masjid jami' banjarmasin pada malam hari nya.

اللهم اغفرله وارحمه وثبته. آمين يا رب العالمين


Do'a habib umar bin hafizh dan habib abu bakar Untuk Yang Mulia Guru Zuhdi
Silahkan KLIK INI




Sebagian kalam beliau silahkan sahabat download dan liat di bawah ini

Mubarak

CARA ISTINJA DAN PERBUATAN YANG DILARANG WAKTU QADA HAJAT

    CARA MASUK WC & ISTINJA 1. Sebelum masuk WC baca do'a : اللهم اني اعوذ بك من الخبث والخبائث 2. Masuk dengan kaki k...