Iklan atas

Senin, 03 Agustus 2020

MANAQIB SYEKH SAMMAN AL MADANI


Tuan syekh muhammad al-madani,Nama beliau adalah Muhammad bin abdul karim.
Beliau di lahirkan di kota madinah al munawwarah pada tahun 1132 H / 1718 M
Beliau adalah salah satu keturunan sayyidina hasan cucu rasulullahi shollahu 'alaihi wa sallam.

Hal ihwal beliau tuan syekh muhamma samman al-madani pada masa kecil hingga pada had mursyidnya:
Beliau sangat memuliakan kedua orangtua nya dan lagi beliau mengekali musyahatul wujud,muraqabah dan 'ibadah hingga meninggalkan dari pada adat dan melawan hawa nafsu hingga dari pada yang halal sekalipun.
Dan tidak lah beliau tidur melainkan sedikit,bahkan apabila beliau di berikan bantal oleh orangtuanya maka keluh kesah lah beliau seperti orang yang sakit.
Dan apabila sampai waktu sahur beliau bangun dan membaca ratib sahur lalu sholat subuh berjemaah dengan orang banyak lalu membaca ratib subuh hingga terbit matahari lalu beliat sholat isyraq dua rakaat dan apabila matahari sudah seperempat hari maka beliau bangkit untuk dholat dhuha.
Beliau juga membanyakkan puasa sunnah dan riyadhah dan menjauhkan diri dari bersedap2 dengan lezatnya dunia hingga dengan yang halal sekalipun.
Dan adalah hal ihwal tuan syekh muhamman samman al-madani pada ketika masa kecil nya ya'ni sebelum balignya, beliau disuruh oleh orangtua nya masuk kedalam siwan(tempat makan) untuk diberi makanan,manakala selesai makan dilihat oleh orangtua nya tempat ia makan seolah2 tidak di makan beliau,lalu pergilah orangtuanya kepada guru mengaji al qur'an tuan syekh muhammad samman untuk mengkhabarkan hal ihwal anaknya,maka di jawab oleh guru nya janganlah engkau khawatir tentang keadaan anakmu itu,tidak syak lagi bahwa ia adalah waliyullah.
Dan apabila orangtuanya memakai pakaian yang indah atau memakai pakaian yang di larang oleh hukum syara' maka di katanya pada orangtua nya wahai orang tuaku tidak lah suka tuhan kita kepada orang yang bersuka-suka dalam dunia ini.

Tuan syekh muhammad samman al madani selalu dalam zikrullah siang dan malam dan suka ber uzlah(tidak bergaul dengan manusia) dan masuk khalwat dan melazimkan ziarah ke baqi ya'ni pekuburan isteri rasulullah di madinah al munawwarah.
Dan hal ihwal tuan syekh muhammad samman almadani pada masa bidayahnya ya'ni pada awal permulaan menjalani akan jalan tasawuf,beliau berpakaian dengan pakaian yang indah-indah,kemudian datang sayyidi syekh abdul qadir al jailani mambawa baju jubah putih padahal sayyidi syekh samman almadani dalam kamar khalwat

Bersambung.....




Mubarak

CARA ISTINJA DAN PERBUATAN YANG DILARANG WAKTU QADA HAJAT

    CARA MASUK WC & ISTINJA 1. Sebelum masuk WC baca do'a : اللهم اني اعوذ بك من الخبث والخبائث 2. Masuk dengan kaki k...