Iklan atas

Selasa, 10 Desember 2019

KISAH ORANG JHOLIM YANG KENA AZAB DIDUNIA

Kisah dari amar bin dinar:

Ada seorang laki-laki berasal dari bani israi'il sedang berjalan-jalan di pinggir pantai,kemudian ia melihat ada seorang laki-laki yang buntung tangannya sedang berteriak. katanya :
Perhatian!!! siapa saja yang melihatku ini maka jangan pernah lagi menjholim orang.
Lalu laki-laki dari bani isra'il tadi menghampirinya dan bertanya:
apa yang terjadi dengan engkau,wahai hamba allah ?
Kemudian lelaki buntung tadi bercerita:
Dulu aku adalah seorang polisi,pada suatu hari aku datang kepantai ini,aku liat ada seorang nelayan sedang membawa ikan,kemudian aku pinta supaya ia memberikan ikan nya kepadaku, namun ia  menolaknya. kemudian aku memintanya supaya ia menjual  ikan itu kepadaku, namun ia juga menolaknya. karna aku sangat mengingikan ikan itu maka ku pukul kepala nelayan itu dan ku ambil paksa,kemudian aku pergi.
Tiba-tida dalam perjalanan ternyata ikan itu menggigit jempol ku,saat ku coba ingin melepaskannya tapi tidak bisa padahal aku sudah berusaha keras,hingga aku datang kerumah dan menemui keluargaku supaya mereka bisa melepaskan nya,dengan susah payah sampai akhir nya mereka mampu melepaskannya.
Namun setelah besok paginya jempol ku bengkak dan bernanah serta muncul seperti mata bekas taring ikan tadi.
Lalu aku pergi ke dokter untuk berobat,manakala dokter melihat jempolku tadi ternyata jempol ku telah terinfeksi dan harus cepat-cepat dipotong kalau tidak akan menyebar,lalu dipotong lah jempolku. Tapi setelah itu sakit tidak hilang malah semakin sakit sehingga membuatku tidak tenang dan tidak dapat tidur.
Lalu ku bawa lagi kedokter, ternyata infeksinya telah menyebar ketelapak tangan dan harus segera dipotong,dan dipotong lagi telapak tanganku.
setelah dipotong ternyata sakit nya pun tidak hilang dan telah menyebar lagi ke lengan bawah,dan dokter pun menyuruh untuk memotong nya lagi,
setelah dipotong ternyata sakit nya makin bertambah dan menyebar lagi ke lengan atas hingga harus dipotong semua tangan ku jika tidak maka akan menyebar ke seluruh tubuh.
Dan disaat itu ada seorang bertanya kepadaku,apa penyebab penyakitmu ini?katanya.
Lalu aku kisah kan tentang nelayan dan ikan nya itu, dan katanya lagi :
Andai saja engkau kembali saat pertama engkau sakit dan engkau minta halal dan ridho pasti engkau tidak sampai memotong lengan mu ini, pergilah sekarang dan pinta lah keridhoan nya sebelum sakit nya sampai keseluruh badan mu.
Kemudian aku cari nelayan itu,sampai akhirnya aku bertemu dengannya,disaat itu langsung aku jatuh dikaki nya dan ku cium kedua kakinya sambil menangis,dan kukatakan kepadanya : dengan nama allah,ku mohon maafkah lah aku  wahai tuan ku !
Siapa engkau? Katanya
Lalu ku jawab: aku adalah orang yang mengambil ikan engkau secara paksa.dan aku ceritakan tentang apa yang terjadi setelah aku mengambil ikan itu dan ku perlihatkan tangan ku kepadanya.
Ia pun menangis melihat keadaanku,lalu ia berkata : sungguh telah ku halalkan ikan itu untuk mu wahai saudaraku setelah apa yang terjadi menimpa mu ini.
Lalu aku tanya: apa kah engkau berdo'a kepada allah setelah aku mengambil ikan itu ?
Jawabnya: ya, aku berdo'a kepada allah,
Dengan do'aku: Ya allah, saat ini kekuatannya diatas kelemahan ku,ia ambil rizki yang telah engkau berikan kepadaku,maka tunjukkanlah kekuatanmu padanya.
kini aku telah melihat kekuatan allah,aku taubat kepada allah dengan apa yang telah terjadi.

Mubarak

CARA ISTINJA DAN PERBUATAN YANG DILARANG WAKTU QADA HAJAT

    CARA MASUK WC & ISTINJA 1. Sebelum masuk WC baca do'a : اللهم اني اعوذ بك من الخبث والخبائث 2. Masuk dengan kaki k...